Posyandu Melati Desa Sungai Rukam Masuk 6 Besar di Lomba Posyandu Nasional

TVTABALONG.COM – Tim verifikasi lomba posyandu tingkat nasional, mendatangi Posyandu Melati Desa Sungai Rukam I Kecamatan Pugaan. kedatangan tim ini untuk memberikan penilaian dan menguji langsung, kinerja kader Posyandu Melati. Pasalnya, Posyandu Melati Desa Sungai Rukam I ini, berhasil masuk dalam nominasi 6 besar lomba posyandu terbaik tingkat nasional tahun 2019.

Posyandu Melati terpilih masuk nominasi 6 terbaik nasional, karena dinilai berhasil menekan angka kematian ibu dan anak, melalui pelayanan posyandu yang maksimal.

Ketua tim penilai verifikasi langan lomba posyandu nasional, Laksmi Widiastuti mengatakan, penilaian kali ini untuk memastikan bahwa pelayanan maksimal yang diberikan para kader, berjalan dengan berkelanjutan. Sehingga penurunan angka kematian ibu dan anak, benar-benar merupakan hasil dari pelayanan posyandu.

”diharapkan setelah lomba ini tetap berjalan, ini akan menjadi contoh seluruh posyandu setempat bahkan mungkin dari luar Tabalong” kata Laksmi

“salah satu dari adanya posyandu ini adalah untuk menekan angka kematian ibu dan balita, bahkan juga  bisa untuk pencegahan stunting. Sumber utamanya adalah posyandu” tambah Laksmi

kedatangan tim penilai ini didampingi Wakil Bupati Tabalong, Mawardi. ia mengaku bangga atas inovasi para kader posyandu, yang berhasil membawa posyandu melati hingga ke tingkat nasional. Mawardi berharap, hasil jerih payah kader posyandu, membawa hasil terbaik di tingkat nasional.

“Kader dan kawan-kawan di SKPD terkait, semua bersatu untuk menjadikan posyandu melati ini sebagai juara” kata Mawardi

“Mudah-mudahan jadi juara Nasional”

Sebelum masuk nominasi 6 besar nasional, posyandu melati Desa Sungai Rukam I ini telah memenangkan lomba posyandu terbaik tingkat kabupaten hingga provinsi Kalsel.

Baca : Program Inovasi Layanan Sejuta Hati Bawa Posyandu Melati ke 6 Besar Nasional

Baca : Beda, Posyandu Melati Terapkan Pelayanan 8 Meja di Tiap Kegiatan Posyandu

Selain itu, salah satu kader dari posyadu ini pun, tahun lalu meyabet juara terbaik satu kader balita posyandu tingkat provinsi Kalimantan Selatan, serta terbaik satu kinerja posyandu tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter : Purnamasari  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: