Ponpes Tahfidz Terpadu Nurul Musthofa Wisuda Puluhan Santri

TVTABALONG.COM – Pondok Pesantren Tahfidz Terpadu Nurul Musthofa, merupakan satu dari sekian ponpes di Tabalong yang mengajarkan santrinya untuk menjadi penghafal Al Quran. Ponpes ini terdiri dari pendidikan di tingkat madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan tingkat madrasah aliyah.

Selama menempuh pendidikan disini, puluhan santri dan santriwati telah menghapal beberapa juz Al Quran. Khususnya untuk tingkat madrasah aliyah, santrinya dapat menghapal belasan hingga hingga sudah tahfiz 30 juz.

Hal tersebut diungkapkan saat Wisuda Madrasah Aliyah dan SMPS Ponpes Tahfidz Nurul Musthofa,  pada 4 mei lalu. Di wisuda ini ada 28 santri dan santriwati tingkat madrasah aliyah, dan 50 santri dan santriwati tingkat madrasah tsanawiyah yang diwisuda.

Pembina dan pengasuh pondok pesantren Nurul Musthofa, K.H. Ahmad Sanusi Iberahim, atau biasa dikenal Guru Ahmad Jaro, berpesan kepada anak didiknya untuk selalu memperbanyak dan memelihara hapalan Al Quran yang telah dipelajari.

Bupati Tabalong yang diwakili staff ahli bidang ekonomi dan keuangan, aberani aberar, berharap santri yang telah lulus dapat terus mengembangkan diri, untuk memiliki keahlian agar bisa bersaing di dunia kerja.

terus mengembangkan diri menjadi orang yang memiliki kemampuan dan keahlian mempuni di berbagai bidang, sehingga dapat meningkatkan daya saing anak-anak di persaingan global yang kita hadapi saat inikata Aberar dalam sambutannya

Aberani Aberar menambahkan, dalam menghadapi era modern dan keterbukaan informasi saat ini, maka intelektualitas perlu diimbangi dengan akhlakul kharimah yang selalu menjunjung tinggi ajaran agama dan norma, serta budaya yang berlaku di masyarakat. Sehingga tidak terjebak dengan kehidupan duniawi.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: