Home / Berita Utama / Ponpes Pertanian Al-Islam Kambitin Dipercaya Kerjakan Latar Panggung MTQ

Ponpes Pertanian Al-Islam Kambitin Dipercaya Kerjakan Latar Panggung MTQ

TVTABALONG.COM – Pembuatan latar belakang panggung utama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2019 tingkat Kabupaten Tabalong, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tanjung, dipercayakan kepada Pondok Pesantren Pertanian Al-Islam Kambitin. Pengerjaan panggung melibatkan puluhan orang santri.

Konsep  diangkat dengan nuansa ornamen masjid, didominasi warna kuning keemasan, coklat dan hijau muda. Dengan ukuran panjang 17 dan tinggi 8 meter, dibentuk dalam konsep 3 dimensi dan 4 dimensi.

Para santri pun melukis papan ini mulai dari pagi, siang, bahkan sampai malam hari. Sejauh ini, progres pengerjaan sudah mencapai 50 persen, dan penyelesaian pengerjaan ditargetkan 7 hari sebelum pembukaan MTQ.

“sekarang tahap pelaksanaan, 50 persen sudah selesai. Maka nanti sebelum hari H nya kurang lebih Insya Allah target kami menginginkan H-7 itu sudah selesai.” Jelas Direktur KMI Ponpes Pertanian Al-Islam Kambitin, Rusdian

Latar belakang panggung utama MTQ ini membutuhkan setidaknya seratus lembar kayu lapis, dan 7 jenis warna cat.

Muhammad Aditya

Check Also

YABN Kembangkan Pertanian Organik

TVTABALONG.COM – Sejumlah petani binaan Yayasan Adaro Bangun Negeri, kembangkan pertanian organik. Pertanian yang dikembangkan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: