Pondok Pesantren Ar-Raudah Jaro & Warga Desa Namun Dirikan Rest Area Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

TVTABALONG.COM – Inilah posko peristirahatan atau Rest Area yang didirikan Pondok Pesantren Ar-Raudah bersama warga Desa Namun Kecamatan Jaro. Posko didiran sebagi tempat peristirahatan bagi jamaah haul guru sekumpul, dari wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

Posko ini rencananya akan dibuka pada Kamis 7 Maret hingga Sabtu Dinihari pukul 00.00 Wita. Posko ini diperkirakan dapat menampung hingga seribu jamaah yang ingin berisirahat selama perjalanan, dengan dilengkapi 3 buah rumah dan 10 kamar.

Baca Juga :Bengkel di Desa Kasiau Ini Gratiskan Tambal Ban & Isi Angin Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Bahkan sejak Senin 4 Februari lalu, warga yang terdiri dari ibu rumah tangga tengah sibuk mempersiapkan bahan makanan, untuk disediakan gratis bagi para jamaah yang beristirahat di posko ini.

Selain makanan dan tempat peristirahatan, posko juga dilengkapi dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan jamaah. Selain itu juga tersedia tenaga pijat dan urut, serta fasilitas vulkanisir dan tambah angin ban kendaraan.

Panitia posko pelayanan di pondok pasantren Ar-Raudah, Ajin mengatakan pendirian  posko ini merupakan tahun kedua. Penyelenggara melibatkan sekitar tiga ratus tenaga sukarela dari warga dan santri, yang melayani jamaah.

“dalam pelaksanan kegiatan posko ini melibatkan sekitar 300 orang santri dan ratusan warga masyarakat sekitar yang juga Pecinta Guru Sekumpul”

“masyarakat setempat antusias secara sukarela turut berpartisipasi mendukung kegiatan posko pelayanan untuk para jamaah dari Kalimantan Timur yang akan melintasi Desa Namun, dengan tujuan Martapura”

Ajin menambahkan untuk arus balik, Rest Area ini kambali dibuka kembali pada hari Selasa hingga Rabu 13 maret 2019, untuk membantu para jamaah selama arus balik ke kampung halamannya.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: