Polres Tabalong Sebut Tangani Setidaknya 78 Kasus Pidana Dalam 6 Bulan Terakhir

TVTABALONG.COM – Selain berikan penghargaan pada sejumlah personelnya, pada peringatan hut Bhayangkara ke 72, Satuan Polisi Resort Tabalong juga beberkan kasus pidana yang ditangani selama Januari hingga Juni 2018. Dalam enam bulan terakhir, setidaknya ada 78 kasus pidana yang ditangani Polres Tabalong.

Berdasarkan rekapitulasi data kamtibmas, dalam enam bulan terakhir, Polres Tabalong berhasil menangani 78 kasus pidana. 69 kasus diantaranya telah diselesaikan. Capaian ini disampaikan Kompol Joseph Edwar Purba saat press release, usai apel peringatan hut bhayangkara ke 72.

Dari sejumlah kasus yang ditangani tersebut, yang masuk dalam enam jenis kasus menonjol dari kejahatan konvensional. Seperti kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sejumlah 22 kasus, dan selesai 15 kasus. Kasus tindak pidana undang-undang perlindungan anak, sejumlah 8 kasus dan selesai 4 kasus. Kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor sejumlah 7 kasus, dan selesai 2 kasus. Kasus tindak pidana perjudian sejumlah 6 kasus dan selesai 9 kasus. Kasus senjata tajam sejumlah 5 kasus dan selesai 8 kasus. Serta kasus penganiayaan sejumlah 5 kasus dan selesai 4 kasus.

Satu jenis kasus yang menonjol dari kejahatan trans nasional, yakni kasus penyalahgunaan narkoba, sebanyak 46 kasus, telah tertangkap tersangka 46 orang laki-laki, dan 7 orang perempuan. Dengan ditemukannya barang bukti sebanyak 223,33 gram narkoba jenis sabu-sabu, 6 butir narkoba jenis ekstasi warna biru logo R, 5.226 butir obat zenith, 162 butir obat trexy, 87 botol miras berbagai macam jenis, uang tunai sebesar Rp 14.413.000, 25 buah handphone, dan 8 unit kendaraan roda dua.

Selain itu, juga disampaikan 2 jenis kasus yang menonjol, dari kejahatan yang merugikan kekayaan negara. Yakni kasus penyalahgunaan bbm, sejumlah 5 kasus dan selesai 4 kasus. Serta kasus illegal logging, sejumlah 4 kasus dan selesai 1 kasus.

(Haris Muhazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: