Home / Polres Tabalong / Polres Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019

Polres Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019

TVTABALONG.COM – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Kepolisian Resor Tabalong melaksanakan  apel gelar pasukan  operasi Ketupat Intan tahun 2019, pada selasa 28 Mei di Halaman Polres Tabalong.

Personil pasukan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemerintah, serta stakeholder  terkait terlibat dalam pengamanan operasi Ketupat Intan tahun ini.

Operasi yang serentak digelar di jajaran Polda Kalimantan Selatan ini, berlangsung selama 13 hari terhitung dari tanggal 29 Mei hingga tanggal 10 Juni mendatang, dengan satu penempatan penjagaan dan pelayanan di pos pertigaan komplek Guru Danau Mabuun.

Baca Juga : Ketua DPRD Tabalong Sambut Baik Operasi Ketupat Intan

Obyek pengamanan operasi ketupat intan tahun 2019 yakni pusat keramaian, sarana ibadah jalur lalu lintas. Selain itu  daerah perbatasan Kabupaten Tabalong yang menjadi perhatian operasi kali ini

 “obyek   pengamanan yang pertama adalah terminal. Aktifitas masyarakat melalui jalan darat, kemudian objek perbatasan, objek-objek pasar tradisional atau pasar dadakan dan tempat perbelanjaan lainnya” jelas Kapolres Tabalong AKBP Hardiono

Kemudian pasca Idul Fitri nantinya yang menjadi objek adalah tempat-tempat rekreasi dan tempat ibadah

Sementara pihak TNI dalam operasi kali ini siap membantu dan mendukung pelaksanaan ketupat intan tahun 2019 , demi menjaga suasana aman, damai, dan tertib sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri mendatang.

 “kami dari TNI tugas kita adalah mendukung dan membackup Polres Tabalong sehingga pelaksanaan kegiatan lebaran ini baik sebelum dan sesudah berjalan dengan aman dan nyaman”ucap Dandim 1008 Tanjung, Letk.Arm. Edy Susanto

Diharapkan operasi ketupat intan tahun ini dapat terjalin kerjasama yang solid antara TNI dan Polri serta stakeholder terkait untuk bersama sama melakukan pengamanan selama mudik lebaran .

Muhammad Aditya

Check Also

Polres Tabalong Amankan Pasutri Pelaku Penggelapan Mobil Rental

Pasangan suami istri berhasil diamankan jajaran Polres Tabalong dalam operasi Jaran Intan tahun 2019 tindak pidana penggelapan mobil. Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 372 KUHP dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: