Home / Polres Tabalong / Polres Amankan Ratusan Botol Miras

Polres Amankan Ratusan Botol Miras

TVTABALONG.COM – Jajaran Kepolisian Resor Tabalong, mengamankan 470 botol minuman keras dengan berbagai merk dan jenis, hasil dari operasi sikat intan tahun 2019. Operasi sikat intan tahun 2019 berlangsung 14 hari, terhitung dari tanggal 14 hingga 27 Mei tahun 2019.

Penemuan miras terungkap di 7 tempat kejadian perkara yang berada di sekitar wilayah Mabuun dan Warukin. Sementara pelaku  yang diduga sebagai penjual miras telah diamankan Polres Tabalong dan dikenakan tindak pidana ringan atau tipiring.

Selanjutnya barang bukti yang berhasil diamankan langsung di musnahkan dengan dihancurkan di halaman belakang Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, menjelaskan, melalui operasi ini diharapkan dapat menekan peredaran minuman keras, guna mendukung operasi ketupat intan tahun 2019,  serta partisipasi peran aktif masyarakat dalam melaporkan dan memberikan informasi penjualan miras di wilayah Kabupaten Tabalong.

secara keseluruhan operasi sikat ini Alhamdulillah paling tidak bisa menekan peredaran miras yang cukup memberikan dampak yang bahaya apabila dikonsumsi oleh masyarakat” jelasnya

“kita tahu beberapa bulan lalu sempat mau terjadi perkelahian antar pemuda karena mabuk semuanya”

“tentunya operasi tersebut dapat membantu kami dalam menciptakan operasi ketupat intan 2019 agar dapat terlaksana dengan baik. Karena operasi sikat mendukung, dengan memberantas potensi-potensi gangguan masyarakat”tambahnya lagi

Selain mengamankan ratusan botol miras, operasi kali ini mengamankan 2 orang  pasangan tanpa dilengkapi surat yang sah, 5 orang tanpa identitas, 3 orang  diduga penyalahgunaan narkoba,  dan 1 orang di duga curas.

Muhammad Aditya

Check Also

Polres Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019

TVTABALONG.COM – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Kepolisian Resor Tabalong melaksanakan  apel gelar pasukan  …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: