Pola Pembibitan SDM Transportasi Darat

Menindaklanjuti MOU kerjasama pemerintah kabupaten Tabalong, dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan. Pemkab Tabalong akan mengirim 27 siswa yang akan dikuliahkan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Program kerjasama ini untuk menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang perhubungan darat.

Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, H. Zony Alfianor, bersama kepala Dinas Perhubungan serta, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatiahan Tabalong hadiri rapat koordinasi pembibitan sumberdaya manusia, pengadaan tanaga kerja yang handal dan berpendidikan berbasis vokalis dan akademika dalam transportasi darat.

Penandatanganan kerjasama dilakukan STTD dengan 23 kepala daerah, Tabalong merupakan salah satu dari tiga daerah di Kalimantan Selatan yang melakukan Mou kerjasama, selain kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Dari kerjasama tersebut, kabupaten Tabalong akan mengirim 27 putra putri Tabalong yang lulusan SLTA sederajat, yang menempuh pendidikan melalui ikatan dinas, yang terdiri dari diploma IV bidang transportasi darat sebanyak 6 orang, diploma III lalu lintas angkutan jalan 9 orang, diploma III perkeretaapian 5 orang dan diploma II pemeriksaan kendaraan bermotor-kir sebanyak 7 orang.

Pola pembibitan merupakan salah satu jalur penerimaan taruna di STTD, dimana dalam perekrutannya bekerja sama dengan kepala daerah. Para taruna pola pembibitan merupakan calon aparatur sipil negara yang akan mengisi formasi sesuai dengan keputusan Menpan RB/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: