PLT Bupati & Disperindag Sidak Harga Bahan Pokok Di Pasar Tanjung

TVTABALONG.COM – Pelaksana Tugas Bupati Tabalong H. Zonny Alfiannor, bersama Dinas Perindustrian dan  Perdagangan, melakukan sidak terhadap sejumlah bahan pokok di Pasar Tanjung selasa lalu. Sidak dilakukan guna memastikan kestabilan harga dan ketersediaan menjelang bulan ramadhan.

Sejumlah pedagang yang menjual bahan pokok di Pasar Tanjung, menjadi sasaran operasi pasar yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong. Operasi pasar kali ini dilakukan guna memastikan kestabilan harga dan ketersedian barang menjelang bulan ramadhan.

Terdapat beberapa bahan pokok yang menjadi fokus pemeriksaan dalam operasi pasar kali ini, diantaranya, beras , ikan, ayam, daging sapi, sayur sayuran, serta beberapa bahan bumbu dapur. Selain itu pemeriksaan terhadap bahan pokok kadaluarsa juga dilakukan dalam operasi kali ini, khususnya untuk bahan pokok yang berada dalam kemasan.

Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, H. Zony Alfianoor saat diwawancari mengungkapkan, dari hasil operasi pasar yang dilakukan, semua stok ketersediaan bahan pokok di Pasar Tanjung saat ini berada di posisi aman dengan harga yang masih terkendali. Sehingga masyarakat  tidak perlu khawatir akan ketersedian bahan pokok selama bulan ramadhan.

Sementara salah satu pedagang beras, saat diwawancari mengungkapkan, biasanya saat bulan ramadhan, minat masyarakat untuk membeli beras mengalami penurunan. Menurutnya hal tersebut di sebabkan karena pada bulan ramadhan, konsumsi beras masyarakat lebih sedikit, dibandingkan pada hari biasanya.

Selain itu juga dijelaskan, untuk  harga beras lokal seperti, mayang, karang dukuh, dan sihirang tidak mengalami kenaikan harga,  selama menjelang bulan ramadhan.

(M. Rahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: