Plt. Bupati Bolehkan ASN Pakai Mobil Dinas Saat Cuti Lebaran

TVTABALONG.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, edarkan larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik selama masa cuti lebaran. Bertentangan dengan Menpan RB, Pelaksana Tugas Bupati Tabalong justru perbolehkan ASN gunakan mobil dinas selama mudik lebaran.

Sesuai edaran, menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, yang melarang penggunaan kendaraan atau mobil dinas untuk mudik lebaran tahun 2018.

Sebaliknya, Pelaksana Tugas Bupati Tabalong Zony Alfianor, membolehkan aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Tabalong, gunakan mobil dinas untuk mudik selama  cuti lebaran berlangsung. Meski bertentangan dengan edaran Menpan RB, Zony  tetap berikan dispensasi bagi penggunaan mobil dinas, sebagai sarana silaturahmi.

Walaupun dibolehkan memakai mobil dinas saat cuti lebaran, Zony menegaskan untuk biaya perbaikan dan bahan bakar kendaraan, tetap harus ditanggung secara probadi oleh ASN.

Dari data badan pengelola keuangan dan aset daerah Tabalong sendiri, ada 208 unit mobil dinas, yang umumnya terdiri dari lima jenis mobil. Aparatur sipil negara yang berhak mendapatkan fasilitas mobil dinas sendiri, adalah ASN yang ber pangkat esselon II, esselon III, serta dokter spesialis.

(Syarif Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: