Home / Tabalong Hari Ini / PLN Rayon Tanjung Tambah 1 Unit Trafo Berkapasitas 60 Mega Volt Ampere

PLN Rayon Tanjung Tambah 1 Unit Trafo Berkapasitas 60 Mega Volt Ampere

TVTABALONG.COM – PLN  Rayon Tanjung akan mengaktifkan satu unit trafo berkapasitas 60 mega volt ampere di Gardu Induk Tanjung, yang berlokasi di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Pengaktifan trafo di gardu induk itu guna memperkuat pelayanan kelistrikan di Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan. Dan pengerjaannya dilakukan Selasa 17 juli 2018.

Untuk memberi keamanan selama proses pekerjaan, listrik di seluruh wilayah Tabalong dan Balangan serta Kecamatan Petangkep Tutui Kabupaten Barito Timur Kalteng, bakal mati total. Pemadaman dilakukan mulai pukul 1 siang hingga pukul 5 sore Waktu Indonesia Bagian Tengah. Sedangkan Tanjung Selatan, sebagian Padat Karya dan Komplek Permata dipadamkan mulai pukul 9 pagi.

Kamal menambahkan, trafo yang dipasang nantinya akan menambah jumlah trafo yang sudah ada di Gardu Induk Tanjung, yang saat ini masih berjumlah satu unit dengan kapasitas 60 mega volt ampere.

(Muhammad Rais)

Check Also

Tabalong Jadi Tuan Rumah HUT BPR-BPRS ke-3 Nasional Tingkat Kalsel, Ini Alasannya

TVTABALONG.COM – Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi BPR-BPRS ke-3 Nasional tingkat Provinsi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: