Pihak Kelurahan Sambut Baik Rencana DLH Letakkan Bak Sampah di Sisi Jalan Protokol

TVTABALONG.COM – Rencana Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, berkoordinasi ke setiap kelurahan dan camat di Murung Pudak, terkait peletakan bak sampah di jalan protokol, mendapat tanggapan positif dari pihak kelurahan. Rencana tersebut dinilai dapat mencegah terjadinya penumpukan sampah rumah tangga di pembatas jalan protokol.

Hal tersebut diakui Lurah Sulingan, Abdul Muthalib. Selama ini kesadaran masyarakat untuk mengatasi permasalahan sampah yang dihasilkan dinilai masih rendah. Seperti minimnya kesadaran masyarakat, untuk menyediakan bak sampah sendiri. Hal ini menjadi penyebab banyaknya sampah di pembatas jalan.

“kami sangat mendukung terhadap itu (peletakan bak sampah)” kata Abdul Muthalib

 “nanti kita utamakan dulu untuk di daerah jalan PHM Noor RT 10 sampaiu RT 8, dari ujung Jembatan Sulingan sampai MAN Tanjung” tambah Abdul.

Salah seorang pedagang di kelurahan sulingan, Ahmad Yani mengakui, selama empat tahun terakhir, ia dan warga Lainnya sepakat membuang sampah di salah satu trotoar atau di bak sampah di simpang 4 sulingan. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah petugas mengangku sampah mereka.

“iya, diberitahu bahwa sampahnya tolong dibuang di tempat sampah, dikumpulkan dulu baru dibuang” jelas Ahmad Yani

Terkait rencana pengadaan bak sampah ini, Ahmad Yani mengaku senang. Karena dengan ketersediaan bak sampak, menurutnya potensi ceceran sampah yang dibuang di trotoar akan berkurang.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: