Home / Info Haji / Petugas Temukan Pemanas Air Saat Periksa Barang JCH Tabalong

Petugas Temukan Pemanas Air Saat Periksa Barang JCH Tabalong

TVTABALONG.COM – Hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak otoritas Angkasa Pura bersama PPIH Embarkasi Banjarmasin, masih ditemukan beberapa barang yang dilarang. Penemuan berupa alat pemanas air di dalam koper bagasi salah satu Calon Haji Tabalong Kloter 2.

Baca Juga : JCH Tabalong Tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

Padahal, Kementerian Agama melalui buku tuntunan manasik haji dan umroh telah menetapkan barang bawaan yang dilarang  selama penerbangan ke tanah suci, dan barang yang  di sita dapat diambil kembali ke kantor Kementerian Agama Tabalong. 

Untuk itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tabalong, Mustafa Inani mengimbau agar Jamaah Calon Haji Tabalong yang tergabung dalam kloter 16 dan 19, dapat memperhatikan barang bawaan mereka sesuai dengan ketentuan.

“himbauan untuk calon jamaah kloter 16 dan 19, agar ini menjadi bahan pelajaran agar jangan sampai terulang lagi. Jadi hari ini yang hari ini temuannya ialah keempat bahan pemanas air, jadi itu tidak dibenarkan” kata Mustafa

Barang bawaan yang tidak diperkenankan pada koper bagasi berupa alat pemasak nasi, setrika, power bank, serta produk cairan dan rokok  Selain itu, larangan lainnya  pada koper kabin dan tas kecil, seperti senjata tajam, gunting, pemotong kuku dan korek api.

Aditya

Check Also

JCH Tabalong Tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

TVTABALONG.COM – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji Tabalong dalam Kelompok Terbang 2 tiba di Asrama …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: