Petugas Gabungan Gelar Razia Angkutan Berat

TVTABALONG.COM – Razia angkutan berat kembali dilakukan petugas gabungan di Tabalong, selasa malam lalu. Razia yang dilaksanakan di sekitar Bandara Warukin kecamatan Tanta itu, berfokus pada angkutan berat yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat berkendara.

Sedikitnya 10 unit angkutan berat terjaring razia tim koordinator ketertiban, pengawasan, dan pengendalian angkutan Kabupaten Tabalong. 5 diantaranya, terjaring razia karena tidak dapat menunjukkan dokumen kelayakan kendaraan bermotor atau KIR, dan surat izin mengemudi sesuai dengan kategori angkutannya.

Tidak hanya angkutan berat, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI dan Polri ini, juga memeriksa kelengkapan surat menyurat bus angkutan karyawan perusahaan. Dan diantaranya ditemukan buku KIR yang habis masa berlaku.

Petugas pun harus menilang angkutan berat yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat tersebut. Sedangkan bagi bus perusahaan, hanya diberikan teguran saja agar dapat memperpanjang masa berlaku KIR.

Operasi ini rencananya dilaksanakan selama satu bulan, guna menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama bulan ramadhan.  Pengawasan pun tidak berfokus di satu titik, namun digelar secara acak.

(Rahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: