Home Tabalong Hari Ini Pertama di Kalimantan! Bunga Laba-laba Berhasil Tumbuh Subur di Taman Poska

Pertama di Kalimantan! Bunga Laba-laba Berhasil Tumbuh Subur di Taman Poska

by tabalong hari ini
0 comment

Menghadapi libur panjang Hari Raya Waisak, Taman Bunga Poska dapat menjadi pilihan destinasi wisata bagi pemirsa. Pasalnya, di Taman Bunga Poska kembali hadir sesuatu yang baru, yaitu kebun bunga laba-laba yang semakin mempercantik dan menambah ragam koleksi taman bunga tersebut.

Inilah bunga Cleome, atau di Indonesia lebih dikenal sebagai bunga laba-laba, yang berhasil dibudidayakan di tempat wisata Taman Bunga Poska, Desa Pematang RT 7, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong.

Terpantau pada Kamis, 1 Juni 2023, ribuan tangkai bunga ini tumbuh dengan subur dan sedang mekar-mekarnya.

Pengelola Taman Bunga Poska, Syahrani, menceritakan bahwa mereka memperoleh bibit bunga laba-laba dari Kota Malang, Jawa Timur. Kemudian mencoba membudidayakannya selama kurang lebih setengah bulan, dan ternyata berhasil.

Syahrani juga mengklaim bahwa bunga laba-laba ini pertama kalinya berhasil tumbuh subur di tanah Kalimantan.

“Kita bikin pembibitan, ada khusus pembibitannya, ternyata bagus, subur, bagus untuk ditanam. Jadi hasilnya ya seperti ini. Untuk pengunjung artinya dipersilakan aja disini datang, kalo mau untuk foto-foto bagus, atau bikin klip video lebih bagus lagi,” ujar Syahrani, pengelola Taman Bunga Poska.

Selain bunga laba-laba, terdapat beragam jenis bunga di Taman Bunga Poska, mulai dari bunga matahari, mawar merah, mawar putih, mawar putih, celosia, hingga seribu bintang.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Siap Dampingi Dinkes Sosialisasikan Masalah Stunting

Bunga-bunga ini pun diperkirakan akan bertahan selama 4 bulan ke depan, sehingga saat ini merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk mengunjungi Taman Bunga Poska.

Taman Bunga Poska juga menawarkan berbagai wahana lainnya, seperti space permainan Magic Sand atau pasir-pasiran, kuda genjot, sepeda anak, ayunan, kolam renang, terapi ikan, dan spot foto menarik. Serta fasilitas pendukung seperti pendo’po untuk beristirahat, food court, mushalla, dan WC.

Untuk masuk ke area Taman Bunga Poska, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah. Lalu untuk menikmati wahana space permainan dan kolam renang, masing-masing dikenakan biaya 10 ribu rupiah, serta terapi ikan sebesar 5 ribu rupiah.

Sedangkan parkir kendaraan roda dua sebesar 2 ribu rupiah, dan roda empat sebesar 5 ribu rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Supoyo Dorong Pembangunan Rumah Relokasi Warga Korban Bencana Dipercepat

Related Articles

Leave a Comment