Persiapan Peserta UNBK, Mulai Tidur Lebih Cepat & Kurangi Bermedia Sosial

TVTABALONG.COM – Menghadapi UNBK tingkat SMK yang digelar  mulai dua hingga lima april mendatang, peserta UNBK telah mempersiapkan berbagai macam persiapan, mulai dari tidur lebih cepat, hingga mengurangi penggunaan sosial media.

Peserta UNBK dari SMKN 1 Murung Pudak misalnya, untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer, para siswa menyiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh, dan tidak lupa berdoa untuk kelancaran pelaksanaan ujian nasional.

Salah seorang peserta UNBK SMKN 1 Murung Pudak, Ismi Thamrin, mengatakan, untuk menyiapkan diri menghadapi UNBK, dirinya tidur lebih awal. Jika pada hari biasa dia belajar  pada malam hari, saat memasuki UNBK, dirinya mengganti jam belajar disiang hari. Selain itu, Ismi juga mengurangi  kebiasaannya  dalam penggunaan sosial media.

Kepala SMKN 1 Tanjung, Syam Indra Permana, mengatakan, selama pelaksanaan UNBK dihari kedua, tingkat kehadiran peserta lengkap, namun masih ada sejumlah siswa yang terlambat saat ujian.

Bagi siswa yang rumahnya jauh dari sekolah, dan tidak memiliki rumah keluarga untuk menginap, Syam Indra Permana membolehkan para peserta ujian untuk menginap di sekolah, demi kelancaran pelaksanaan UNBK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: