Peringati Hari Kartini, Pemkab Fokus Gerakan Ekonomi Kreatif Bagi Perempuan

TVTABALONG.COM – Hari lahirnya Raden Ajeng Kartini, menjadi momen kaum perempuan untuk membangkitkan kekuatan agar berdaya.  Hal ini pun menjadi salah satu fokus pemerintah daerah. Hal tersebut diaungkapkan saat peringatan hari kartini oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, pada Senin (22/4/2019).

Pada peringatan Hari Kartini ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan fokus pada peningkatan peran perempuan, khususnya pada ekonomi kreatif, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kepala bidang pemberdayaan perempuan, dp3ap2kb, Karmiani mengatakan, saat ini pemerintah daerah telah mempersiapkan 250 orang perempuan di desa-desa, untuk menjalani usaha kreatif di sektor kerajinan dan kuliner.

“untuk perkembangan ekonomi kreatif, kami DP3AP2KB ada melatih kelompok-kelompok perempuan kurang lebih ada 250 orang, itu untuk se Kabupaten Tabalong” kata Karmiani

Karmiani menambahkan, selama ini pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan telah melakukan pembinaan bagi kaum perempuan di desa, mulai dari keterampilan hingga usaha kuliner, yang saat ini sudah mulai berkembang.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lukbayur Kecamatan Tanta, Harniah, mengaku ekonomi kreatif menjadi salah satu solusi bagi kaum perempuan untuk berperan dalam kesejahteraan keluarga. Peringatan Hari Kartini ini menurutnya, menjadi titik balik kaum ibu rumah tangga dalam menyokong kesejahteraan keluarga.

Pada peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Tabalong ini, Wakil Bupati Tabalong Mawardi bersama ketua Tim Penggerak PKK Tabalong Syarifah Syifa, membagikan hadiah, bagi pemenang lomba Kecamatan Sayang Anak.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: