Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Tabalong Berikan Tali Asih Untuk 24 Perempuan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dalam rangka memperingati hari kartini yang jatuh setiap 21 April, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Tabalong, memberikan tali asih kepada 2 orang lansia atau pralansia perempuan yang ada di tiap Kecamatan se Kabupaten Tabalong.

Tali asih diberikan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong yang digelar 13 April 2022. Pasalnya Ramadhan tahun ini berada di bulan yang sama dengan peringatan Hari Kartini.

“tahun ini kami memberikan tali asih kepada 24 orang lansia jadi masing-masing kecamatan itu ada 2 orang, dan bertepatan dalam bulan ramadhan jadi kami bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK mengikuti kegiatan safari ramadhan” Kata Farina Prawitasari, Kabid Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Tabalong

Tali asih yang diberikan oleh DP3AP2KB Tabalong, mendapat tanggapan positif dari ketua tim penggerak PKK Kecamatan Upau, Maulyda Johara. Maulyda mengatakan, lansia yang dipilih pihak Kecamatan Upau untuk mendapat tali asih, merupakan lansia berstatus janda veteran yang ada di kecamatan ini.

“untuk saat ini yg kami berikan itu adanya janda veteran, nah jadi dalam rangka Hari Kartini kami memilih janda veteran ini untuk menghargai sumbangsih almarhum suami beliau – beliau” Kata Maulyda

Maulyda berharap agar kegiatan tali asih dari DP3AP2KB Tabalong dapat terus terlaksana setiap tahunnya, sebagai wujud penghargaan untuk para perempuan tabalong di Hari Kartini. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment