Peringatan Hari Bumi, Pemkab Ajak Swasta Bersama – Sama Jaga Kelestarian Lingkungan

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong, menjadi tuan rumah peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang digelar 26 April 2019. Peringatan hari bumi dipusatkan di halaman Bandara Warukin, Kecamatan Tanta.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai aksi pro lingkungan. Salah satunya seperti penanaman pohon disisi jalan. Tahun ini pemerintah daerah menargetkan dapat menaman 5 ribu pohon di sepanjang sisi jalan, terutama yang mengarah ke perbatasan

“masih ada sisa sekitar 3.570 pohon  yang akan kita selasaikan di tahun 2019” kata Kadis LH Tabalong, Rowi Rawatianice

“lokasi target utama sepanjang jalan,  kita sudah melihat dari Aston sampai batas kota Balangan. Arah ke Kaltim juga kita harapkan minimal sampai juga ke batas kota”

“Ketika orang merasakan teduh, orang menyadari bahwa mereka masuk Tabalong, kita ingin menciptakan itu” tambahnya  

Melalui peringatan hari bumi, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengajak seluruh elemen masayrakat dan perusahaan swasta, untuk bersama sama melestarikan lingkungan. Bupati Anang menilai, upaya pelestarian lingkungan tidak cukup jika hanya dilakukan pemerintah daerah.

“Pemkab Tabalong tentu akan memberikan dukungan terhadap upaya kita membangun sector lingkungan hidup di daerah ini” ujar Bupati Anang

“Termasuk dukungan dari berbagai perusahaan, karena bagaimanapun upaya yang dilakukan Pemkab Tabalong tidak akan berhasil tanpa dukungan mereka”

Bupati Anang juga berharap, peringatan hari bumi dengan penanaman pohon dapat merubah pola pikir dan perilaku masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga semua kalangan masyakat di Tabalong, dapat bersama-sama mewujudkan Tabalong yang bersih dan hijau.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: