Perbaikan Jalan Mabuun Terus Berproses, Diperkirakan Sudah Dapat Dilalui Saat Lebaran

TVTABALONG.COM – Sejak dimulai pengerjaannya satu bulan lalu, jalan nasional di wilayah Mabuun Kecamatan Murung Pudak kini terus berproses. Bahkan satu sisi jalan tersebut sudah diperbaiki sepanjang 1 kilometer. Dan direncanakan dapat dilalui sebelum lebaran mendatang.

Satu sisi Jl Jendral Ahmad Yani dari Komplek Perumahan Guru Danau menuju Monumen Tanjung Puri Kelurahan Mabu’un Kecamatan Murung Pudak telah dilakukan pengecoran. Bahkan pengecoran slab beton dengan tebal 30 centimeter dan lebar 7,5 meter tersebut, kini mencapai lebih dari 1 km.

Salah seorang warga, Syahrudin, mengharapkan pengerjaan jalan tersebut dapat segera diselesaikan, sehingga masyarakat sekitar maupun pengguna jalan  dapat merasakan kembali manfaat jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi, penanggung jawab proyek, Dayatullah memastikan, jalan sepanjang 1 kilometer yang telah dikerjakan tersebut, sudah dapat dilalui kendaraan sebelum lebaran mendatang. Hanya saja pihaknya akan membatasi jenis dan muatan kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut.

Dayat menambahkan, optimis pengerjaan dua sisi jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut selesai Desember mendatang. Karena sejauh ini ini tidak ditemui kendala yang menghambat proses pengerjaan jalan penghubung Kalimantan Selatan dan timur ini.

(M. Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: