Perayaan Maulid Warga Belimbing Raya RT 23

by tabalong hari ini
0 comment

Memasuki Bulan Rabiul Awal di Tahun Hijriah, Masyarakat Tabalong ramai menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad. Seperti yang dilaksanakan warga RT 23 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, pada 4 Oktober 2022.

Peringatan Maulid bagi warga Tabalong, hampir semeriah perayaan lebaran. Namun selama tahun 2020 hingga 2021 pelaksanaan Maulid Nabi tidak diperkenankan karena pandemi covid-19. Namun tahun ini masyarakat dapat kembali menggelar Maulid dengan meriah. Hal ini pun disambut antusias oleh masyarakat Muslim di Tabalong.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita dapat melaksanakan maulid karena kami bers├Żukur sebagai warga komplek tahun ini dapat melaksanakan dengan nyaman karena kan untuk tahun-tahun sebelumnya kita pandemi nah jadi untuk tahun ini kan kita bisa melaksanakan dengan masyarakat yang banyak, artinya semua bisa berkumpul di sini melaksanakan Maulid Nabi,” kata Maya warga Belimbing.

Peringatan Maulid Nabi tidak hanya dimaknai warga sebagai peringatan hari lahir Nabi saja, namun juga menjadi ajang silaturahmi dan gotong royong masyarakat sekitar.

“Kita bisa silaturahmi dengan masyarakat bisa bergotong-royong terus kita bisa mendapatkan hidayah nya terus kita bisa mendapatkan berkah atas kelahiran Nabi Muhammad Saw,” kata Turi warga Belimbing.

Untuk mensukseskan acara ini, para warga RT.23 secara swadaya menyumbangkan uang, tenaga, maupun kebutuhan konsumsi bagi masyarakat yang datang. Sementara itu, acara diisi dengan tampilan Habsyi dan juga ceramah agama.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment