Pentingnya Pengetahuan Teknologi Sejak Dini di Era Globalisasi

TVTABALONG.COM – Semakin pesat perkembangan teknologi, semakin tinggi pula tuntutan kepada generasi penerus bangsa. Nah anak-anak pun harus dipersiapkan dengan berbagai bekal pengetahuan untuk mampu bersaing di era globalisasi.

Keterampilan tidak hanya diperlukan pada usia siap kerja saja. Sejak usia anak-anak pun dituntut memiliki keterampilan lebih, terutama untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Selain di sekolah, keterampilan tambahan pun sering diberikan melalui berbagai lembaga pelatihan dan kursus.

Seperti yang dijelaskan salah seorang pengelola LPK di Tabalong, Dwi Setiyowati, era digitalisasi menuntut seseorang harus bisa menguasai teknologi sedini mungkin. Salah satunya seperti menguasai dasar-dasar keterampilan komputer. Menurut Dwi, tugas-tugas anak sekolah saat ini tak lepas dari komputer.

Salah seorang siswa mengatakan, diluar waktu pembelajaran sekolah, ia terbiasa mengikuti berbagai kursus, salah satunya komputer, untuh menambah keterampilannya.

Lembaga pelatihan kursus pun, biasanya berpatokan dengan kurikulum sekolah, dalam memberikan materi. Hal tersebut untuk mengimbangi kemampuan siswa, dengan keterampilan yang dituntut oleh sekolah.

(Syarif Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: