Peningkatan Jalan Kabupaten Dikerjakan Tahun Ini, PUPR Sebut Akhir Mei Bisa Mulai Pengerjaan Fisik

TVTABALONG.COM – Tahun 2019, Dinas PUPR Tabalong, kembali memprogramkan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan kabupaten. Hal tersebut di sampaikan Dinas PUPR saat rapat kerja, bersama Komisi 3 DPRD Tabalong, Selasa (9/4/2019).

Terdapat puluhan infrastruktur jalan kabupaten yang akan dikerjakan Dinas PUPR Tabalong tahun ini. Terdiri dari 3 pembangunan jalan kabupaten, 15 peningkatan jalan, dan 13 pemeliharaan jalan. Selain itu, ada sekitar 15 penanganan jalan, yang pengerjaannya bersumber dari dana dari APBD dan DAK 2019.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Muhammad Noor Rifani mengatakan, program infrastruktur jalan kabupaten sudah memasuki tahap yang kedua yakni tahap pelelangan. Sedangkan pengerjaan fisiknya, direncanakan akan dikerjakan pada akhir bulan mei.

dan ini sudah tahap kedua, dan Insya Allah saya sudah sampaikan selambat-lambatnya proses lelang bulan Mei sudah selesai, dan bisa dikerjakan fisiknya” Jelasnya

“Dan Insya Allah di bulan mei akhir kita semua sudah running ataupun berjalan sesuai yang diharapkan”

Jalan kabupaten yang menjadi sasaran program Dinas PUPR, merupakan jalan lokal, dimana jalan tidak termasuk dalam jalan nasional dan jalan provinsi. Jalan kabupaten menghubungkan ibukota kabupaten dengan ibukota kecamatan.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: