Penggalangan Dana Pembangunan Ponpes Manba’ul Anwar

by tabalong hari ini
0 comment

Tablig Akbar sekaligus penggalangan dana Pondok Tahfidz Terpadu Manba’ul Anwar, digelar pada Jumat 2 September 2022, di Lapangan Sepakbola Desa Wirang, Kecamatan Haruai. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengapresiasi kegiatan keagamaan sebesar ini dapat dilaksanakan kembali sejak pandemi covid-19 menerpa negara Indonesia, termasuk Tabalong.

Terlebih lagi acara Tablig Akbar ini menghadirkan Ustadz Abdul Somad, yang terakhir kali datang ke Tabalong pada 3 Tahun lalu. Oleh karena itu, Bupati Anang pun mengajak, seluruh jamaah bersama-sama mendoakan agar pandemi segera berakhir di Bumi Nusantara.

“Nah oleh sebab itu, mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi covid-19 ini memang sudah berakhir di Bumi Nusantara ini, dan kedatangan Ustadz Abdul Somad sekaligus untuk memberikan berkah kepada kita semua agar Tabalong ini kembali bangkit dan normal kembali,” tutur Anang.

Bupati Anang juga mengapresiasi, atas diresmikannya Pondok Tahfidz Terpadu Manba’ul Anwar Desa Wirang. Menurutnya hal ini menunjukkan upaya membangun agama di Tabalong sudah tumbuh, dan berkembang dengan baik. Ia pun berharap, pembangunan pondok pesantren ini mendapat dukungan dari masyarakat, sebagai bentuk kesiapan memberikan kontribusi positif terhadap keberadaan IKN yang dekat dengan Tabalong.

Ketua Pelaksana Tablig Akbar, Ustadz Sofyan Sauri menyampaikan, Pondok Tahfidz Terpadu Manba’ul Anwar dibangun di tanah seluas 2 hektar, hibah dari keluarga Majedi, dengan anggaran 7 milyar 290 juta 350 ribu rupiah. Ia mengatakan, saat ini sudah terbangun bangunan 2 lantai berisikan 6 ruangan, masing-masing ruangan berukuran 30 kali 12 meter.

“Kami mohon doa kepada bapak sekalian, tuan-tuan guru, para alim ulama, para habaib, agar pembangunan ini seyogyanya cepat terlaksana dan tahun depan kami bisa menempatinya. Aamiin ya rabbal alamin,” ungkap Ustadz Sofyan Sauri.

Ustadz Sofyan Sauri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tabalong beserta jajaran forkopimda, seluruh rekan panitia, warga Wirang, dan warga Bongkang yang telah mendukung secara penuh kegiatan Tablig Akbar, sejak awal perencanaan hingga sukses diselenggarakan.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment