Pengembangan Objek Wisata Citra Mahe Terkendala Status Kepemilikan Aset

TVTABALONG.COM – Inilah Wisata Citra Mahe, yang berlokasi di Desa Mahe Seberang Kecamatan Tanjung. Objek wisata yang berjarak sekitar 19 km dari pusat kota ini, menawarkan potensi wisata olahraga, seperti susur sungai, serta pendakain gunung bendera.

Fasilitas yang telah ada ini merupakan aset pemerintah Provinsi Kalsel, yang dibuka sejak tahun 2012 lalu.

Kelompok Sadar Wisata Citra Mahe, berencana mengembangkan objek wisata ini. Namun niatan tersebut terkendala status kepemilikan aset oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal tersebut diakui Ketua Pokdarwis Citra Mahe, yang mana permohonan pengembangan wisata ini dengan dana desa tidak bisa diproses.

 “kalo bisa di tahun ini, pemerintah bisa memperhatikan lah, karena sebelum wisata ini belum jadi, peminatnya sudah lumayan” ucap ketua pokdarwis Citra Mahe Seberang, Suyadi

“dan moga- moga pemerintah bisa melihat untuk membantu untuk di legalkan” harap Suyadi

Kepala bidang parawisata, Disporapar Tabalong, Lilis Martadiana, mengatakan, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah).

Pasalnya pemerintahan desa telah mengajukan permohonan pemindahan aset provinsi ini ke kabupaten, melalui BPKAD, agar dapat dikembangkan.

“kepala Desanya langsung beserta kelompok sadar wisata dan aparat desa lainnya mengusulkan kepada pihak asset daerah agar objek wisata segera mendapat legalitas” jelas Lilis

Kita selaku orang yang siap membantu fasilitasi pengelolaan dari disporapar Tabalong menunggu saja bagaimana tindak lanjut dari pihak asset dan kepastian dikeluarkannya SK dari pemkab Tabalong”  tambah Lilis

Lilis berharap, pemerintah daerah dapat segera mendapat SK pemindahan aset ini. Sehingga pengembanga objek wisata dapat dilakukan, khususnya untuk meningkatkan perekonomian massyarakat Desa Mahe Seberang.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: