Pengelola Wisata Sambut Baik Desain Tapak Wisata Alam

TVTABALONG.COM – Desain tapak wisata alam yang dibuat Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong, yang difasilitasi Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) IX Banjarbaru,  disambut baik masyarakat pengelola wisata alam Goa Liang Tapah Desa Garagata, dan Gunung Karamo Desa Teratau Kecamatan Jaro.

Masyarakat menilai, dengan adanya desain tapak tersebut, pengembangan wisata alam yang masuk dalam kawasan hutan, bisa lebih terarah dan tetap sesuai dengan aturan.

Bahkan lebih lanjut, dengan adanya  pengembangan wisata alam diharapkan nantinya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar kawasan wisata.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Tabalong, Heriyadi, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat pengelola. Agar nantinya wisata alam dalam kawasan hutan terus berkembang.

Heriyadi berharap, peran dari berbagai pihak untuk mendukung pengembangan jasa lingkungan wisata alam dalam kawasan hutan.

Mengingat upaya konservasi sumber daya alam merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama antara pemerintah, swasta dan masyarakat.(tvtabalong.com/M.Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: