Penderita DBD di RSUD Badaruddin Kasim Didominasi Anak-Anak

TVTABALONG.COM – Berdasarkan catatan RSUD H. Badaruddin Kasim, selama tahun 2019 terhitung sejak Januari hingga maret, rumah sakit ini telah menangani 84 kasus penderita demam berdarah. Yang mana jumnlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 51 kasus.

Jumlah 84 kasus DBD yang ditangani RSUD ini,  didominasi oleh penderita di kalangan anak-anak. Seperti yang dijelaskan Kepala Bidang Pelayanan RSUD H. Badaruddin Kasim, 60 penderita diantara merupakan anak-anak, sedangkan 24 lainnya diderita orang dewasa.

Baca Juga : DBD Mengancam Jiwa! Kenali Gejala Awalnya Sebelum Terlambat

”jumlah total pasien sampai dengan maret ada 84 pasien, dan kebanyakan pasien yang mnderita DBD adalah anak-anak” jelas dr Syaifullah

jadi antara usia 1 -18 tahun, kemudian ada beberpa penderita dewasa, 60 penderita DBD anak dan 24 penderita DBD dewasa”tambah Kabid Pelayanan RSUD H. Badruddin Kasim tersebut

Meski terjadi peningkatan pasien deman berdarah, dr. Syaifullah mengatakan hingga saat ini pasien tertangani dengan baik. Pasalnya penderita DBD, umumnya datang ke fasilitas kesehatan dengan cepat, sehingga dapat segera mendapat perawatan.

Secara keseluruhan, kasus DBD yang ditangani RSUD tahun ini meningkat, khususnya di kalangan penderita anak-anak. Tahun lalu dari 51 kasus, 31 kasus diderita anak-anak, sedangkan 21 kasus lainnya diderita orang dewasa.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: