Pendamping PKH Sebut Tambahan Nilai BPNT Mencukupi Kebutuhan Pangan

TVTABALONG.COM – Bantuan Pangan Non Tunai daerah yang mendapat tambahan nilai dana  bantuan menjadi Rp 220 ribu perbulan, ditanggapi  salah satu pedamping PKH asal Kecamatan Upau, Sri Wahyu Astuti. Menurutnya tambahan Bantuan Pangan Non Tunai yang dikucurkan pemerintah daerah ini cukup membantu kebutuhan pokok para KPM.

Karena bantuan sebelumnya hanya senilai 10 kilogram beras dan 6 butir telur, belum dapat mencukupi kebutuhan pokok para PKM, terlebih di wilayah binaannya, masyarakat cenderung memiliki anak banyak.

dengan adanya tanggapan warga terhadap tambahan ini, mereka sangat terbantu dan senang sekali karena tidak hanya pemerintah pusat tetapi pemerintah daerah memperhatikan mereka” kata Sri

“karena rata-rata masyarakat tidak mampu memiliki anak dengan jumlah anak banyak, jadi 10 kg besar tidak cukup untuk satu bulan”

Sebelumnya Bantuan Pangan Non Tunai tersebut dikucurkan ke masing-masing Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp 110 ribu perbulan. Dimulai tahun 2019, ditambah menjadi Rp 220 ribu perbulan.

Jumlah bantuan yang berasal dari APBD ini, tidak hanya bagi 9.760 KPM BPNT dari pemerintah pusat,  tetapi juga diperuntukkan bagi 3.467 KPM BPNT daerah. Yang mana kucuran bantuan ini untuk tahap pertama sudah dikucurkan pada april lalu, sedangkan tahap selanjutnya masih dalam proses.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : M. Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: