Penanganan Stunting Diseluruh Puskesmas Di Tabalong Dievaluasi

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Guna mengukur peningkatan dalam penanganan stunting di Kabupaten Tabalong, Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Diseminasi Informasi Pengukuran dan Publikasi Stunting tahun 2022. Diseminasi yang digelar pada 25 Mei ini, melibatkan seluruh kepala puskesmas, ahli gizi, dan juga kader pembangunan masyarakat se Tabalong.

Pada kesempatan ini, seluruh kepala puskesmas mepresentasikan perkembangan penanganan stunting yang ada di daerahnya masing-masing. Hasil penyampaian laporan ini menjadi evaluasi dalam upaya penanganan stunting di wilayah kerja masing-masing.

Kepala bidang kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Tabalong, Tapolo Manik berharap pertemuan dengan pihak puskesmas dan juga para kader KPM, dapat membuat para peserta lebih bersemangat menekan stunting di daerahnya masing-masing.

“Kita harapkan seluruh peserta yang hadir di sini, ada peserta Kepala Puskesmas dengan petugas gizinya mereka lebih antusias karena di sini kan ada feedback. Artinya bagaimana kita mengejar target angka stunting itu di bawah 14 persen” kata Rapolo

Selain itu Rapolo juga berharap, program publikasi yang lebih masif serta pengukuran yang lebih akurat dapat terwujud. Sehingga penanganan stunting di Kabapaten Tabalong dapat terlaksana dengan baik. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment