Home Editor's Picks Penanganan Jalan Longsor Jadi Prioritas Pembangunan Tanta

Penanganan Jalan Longsor Jadi Prioritas Pembangunan Tanta

by tabalong hari ini
0 comment

Penanganan sejumlah ruas jalan di sepanjang Bantaran Sungai Tabalong jadi prioritas usulan di Musrenbang Kecamatan Tanta. Penanganan jalan tersebut diharapkan ter akomodir di Tahun 2024.

Harapan itu disampaikan Camat Tanta, Bahdur Husni saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanta, pada Jumat 10 Februari 2023, di Kantor Kecamatan Tanta.

Bahdur Husni menyebutkan, ruas jalan yang menjadi super prioritas untuk ditangani ialah, akses jalan dari Urata ke Puain Kanan yang saat ini putus akibat longsor. Pasalnya putusnya jalan tersebut dinilai mengganggu aktivitas warga setempat.

Untuk itu, ia berharap ruas jalan tersebut dapat dibenahi menggunakan APBD Tabalong di Tahun 2024, atau di relokasi melalui program TMMD, mengingat sejumlah warga setempat sudah setuju menghibahkan tanahnya apabila jalan di relokasi.

“Ada beberapa desa itu mengusulkan, tapi yang agak prioritas itu penanganan jalan di daerah aliran sungai Tabalong itu, rata-rata longsor. Nah kami meminta itu bisa relokasi lah.” kata bahdur.

Selain ruas jalan Urata- Puain Kanan, peningkatan ruas jalan Walangkir yang rusak parah, serta rehab total jembatan sungai darama, juga turut jadi prioritas usulan Kecamatan Tanta di Musrenbang ini.

Sekedar diketahui , sebanyak 187 usulan dari hasil Musrenbang 14 desa yang ada di Kecamatan Tanta disampaikan dalam Musrenbang ini, yang mana usulan tersebut terdiri dari 89 usulan infrastruktur atau 49 %, 34 usulan bidang ekonomi atau 18 %, serta 64 bidang pelayanan publik atau 34 %.

Baca Juga  Paripurna DPRD Tabalong Bahas Raperda Perubahan APBD TA 2022

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment