Pemkab Upayakan Sekolah Mandiri UNBK

TVTABALONG.COM – Sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) di Tabalong, umumnya masih meminjam fasilitas komputer para siswa.

Sekolah belum mampu menyelenggarakan secara mandiri, karena jumlah perangkat komputer yang tidak bisa mengakomodir banyaknya siswa.

Meski SMA sederajat merupakan binaan Dinas Pendidikan Provinsi, namun pemerintah daerah upakan, agar pelaksanaan UNBK dapat dilakukan mandiri oleh pihak sekolah.

Baca juga ;Wabup Tinjau Pelaksanaan UNBK

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tabalong Mawardi, saat meninjau pelaksanaan UNBK 2 April lalu. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar pelaksanaan UNBK mendatang, tidak lagi meminjam laptop siswa.

“tadi saya lihat memang dari segi peralatan komputer maupun laptopnya masih ada yg menggunakan laptop siswa atau orang tua siswa.” kata Mawardi

“Nanti akan kita bicarakan dengan stakeholder di tingkat instansi terkait maupun provinsi karena SMA ini kan sekarang di bawah binaan provinsi” tambah Wabup

Meski sebagian harus meminjam laptop siswa, namun Wakil Bupati Mawardi mengaku bangga, atas upaya pihak sekolah maupun siswa, yang berusaha mengikuti perkembangan teknologi. Ia berharap, para siswa di Tabalong dapat melewati UNBK tahun ini, dengan prestasi yang membanggakan.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: