Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Pemkab Upayakan Peningkatan SAKIP

Pemkab Upayakan Peningkatan SAKIP

TVTABALONG.COM – Untuk membangun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (SAKIP)  yang benar,  Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan pembinan kepada seluruh perangkat daerah. Acara diselenggarakan di Gedung Informasi, Senin 8 juli 2019.

Saat ini pemerintah Kabupaten Tabalong tengah berupaya meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) guna  mendorong SKPD untuk bekerja lebih baik. Rapat ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, asisten pemerintah dan inspektorat.

Dengan dilaksanakannya pembinan SAKIP, perencanaan terkait pengelolaan anggaran di perangkat daerah akan berfokus dengan capaian kerja. Hal tersebut sekaligus untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah daerah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berharap, dengan adanya SAKIP ini dapat menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah, atas pelaksanaan program dan kegiatan seluruh perangkat daerah di Tabalong.

 “selain asistensi tadi, kalo semua Ok saya akan bawa menghadap deputi, untuk menerima arahan langsung, supaya saya tidak mengada-ada, bahwa ini bukan saja kebetulan di lingkup pemerintahan Kabupaten Tabalong tapi se Indonesia, supaya nilai sakip kita itu semuanya A” kata Bupati Anang

Diharapkan, sejumlah SKPD yang masih memiliki kekurangan nilai akuntabilitas dapat lebih meningkatkan kinerja ,  guna  meningkatkan nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan.

Normansyah

Check Also

Bupati Anang Minta Generasi Muda Perangi Narkotika

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Halaman Pendopo Bersinar. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: