Pemkab & Tim Keberangkatan Upayakan Mobil Tambahan Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

TVTABALONG.COM – Saat ini pemerintah daerah telah menyediakan 28 buah armada yang akan digunakan untuk mengangkut para jamaah haul guru sekumpul asal Tabalong. Ke 28 armada tersebut meliputi 3 buah armada Dishub yang terdiri dari 20 mobil APV dan 3 minibus elf.

Selain itu, Bagian Umum Setda Tabalong juga telah menyediakan 2 buah bis, 1 buah minibus hi-ace, dan 2 buah mobil innova.

Baca Juga : Dishub Siapkan Angkutan Gratis Untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Jumlah armada tersebut hanya mampu menampung sekitar 430 orang jamaah. Yang mana kuota tersebut telah dipenuhi pendaftar.  Meski demikian, pihak koordinator tetap berupaya menyediakan armada tambahan, untuk menampung jamaah lainnya.

“tidak ada batasan untuk pendaftaran, jamaah yang tidak termasuk daftar dari 430 tersebut akan dijadikan cadangan” jelas Koordinator Jamaah Tabalong M. Saleh

“cuman sementara masih bekerja mencari mobil ke dinas-dinas untuk  dipinjam, agar masyarakat bisa berangkat ke Haul Guru Sekumpul” tambah M. Saleh

Kepala bagian umum Setda Tabalong, Rusmadi, mengatakan, penambahan mobil dilakukan dengan meminjam mobil dinas ASN, yang tidak digunakan pada 9 dan 10 Maret. Saat ini jumlah penambahan belum bisa dipastikan, karena masih dalam tahap pengajuan.

“nah untuk cadangan ini nanti dia juga akan berkoordinasi kepada kami kiranya mobil apa saja yang akan kita bisa tambahkan” jelas Rusmadi

“Misalnya, nanti ada mobil para kepala dinas yang kebetulan pada saat tersebut tidak terpakai dan mungkin kita bisa untuk  pinjamkan untuk masyarakat tersebut yang masih belum bisa tertampung” imbuh Rusmadi

Selain menghubungi pihak koordinator secara langsung, masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta haul, dapat melaporkan pada desa atau kecamatan masing-masing, untuk difasilitasi dalam pendaftaran. Sehingga masyarakat dapat terdaftar sebagai jamaah tambahan, sebagai peserta cadangan.

Dengan jadwal keberangkatan dilakukan sejak sabtu 9 Maret, dan kembali usai acara selambat lambatnya pada minggu malam, 10 maret. Pasalnya mobil untuk memberangkatkan jamaah akan kembali beroperasi pada hari seninnya.

Reporter : Rulyandi Rahman : Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: