Pemkab Tetapkan 3 Prioritas Pembangunan RPJMD

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyepakati tiga prioritas sektor pembangunan dalam Ranwal RPJMD Tabalong 2019-2024, yang meliputi infrastruktur, sumber daya manusia dan ekonomi.

Pengerucutan 3 prioritas pembangunan tersebut, berdasarkan konsultasi Ranwal RPJMD Pemkab, ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Setelah ditetapkan, Pemkab pun mempertajam prioritas tersebut untuk setiap SKPD. Penajaman prioritas yang disampaikan bagi SKPD, untuk memperkuat konektifitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dengan RPJMD nantinya.  

Dengan memperkuat konektifitas Sakip, Pemkab berharap dapat memperoleh nilai BB, untuk Sakip Tabalong tahun ini. Pasalnya saat ini Sakip Tabalong secara keseluruhan masih berada di peringkat B, dan sebagian SKPD di peringkat C.

posisi kita saat ini masih B dan sayangnya SKPD kita masih ada yg C” kata kepala Bappeda Tabalong, Mahdi Noor

“dan ternyata waktu kita ketemu dengan Kemenpan yang dapat B itu baru hanya seolah -olah membuka pintu, belum lagi menuju yang terbaik”

“jadi BB itu hanya menuju, yang B ini baru beranjak, baru awal”

 Mahdi menambahkan, setiap penyelenggaraan pemerintahan diminta mengutamakan hasil. setiap SKPD diminta memiliki program kerja dan tanggung jawab kerja masing-masing, sehingga ada target yang ditetapkan.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: