Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Pemkab Terus Sempurnakan RPJMD 2019-2024

Pemkab Terus Sempurnakan RPJMD 2019-2024

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong terus melakukan penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) periode 2019-2024.

Salah satu rangkaian untuk menyempurnakan RPJMD yakni dengan melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Pendopo Bersinar Pembataan, pada Kamis 13 juni tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, melalui Musrenbang tersebut, masukan yang didapatkan, nantinya bisa dibahas oleh stakeholder terkait.

Selain itu Bupati Anang juga menambahkan, bahwa dalam (RPJMD) periode 2019-2024 nantinya, terdapat beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabalong.

 “terhadap proram-program yang secara nyata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tabalong akan kami lanjutkan” kata Bupati Anang dalam sambutannya

“misalnya mencetak wirausaha baru dan tenaga kerja terampil, akan kita tingkatkan dari 5 ribu pada 5 tahun yang lalu menjadi 10 ribu orang di 5 tahun yang akan datang”tambahnya

Selain itu juga ada beberapa program yang ingin ditingkatkan di periode 2019-2024, seperti menambah armada angkutan gratis, bekerjasama dengan semua perusahaan di Tabalong, program Gerbang Emas, serta program Gemas Mekar.

Berdasarkan peraturan perundang-undangan, RPJMD Kabupaten Tabalong periode 2019-2024, harus sudah dimiliki kabupaten, paling lambat 6 bulan setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati.

Sherly Nova Arianti

Check Also

Bupati Anang Minta Generasi Muda Perangi Narkotika

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Halaman Pendopo Bersinar. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: