Pemkab Targetkan Dapat Opini WTP ke 5 Secara Beruntun

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali berharap dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, (WTP), dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI, untuk laporan keungan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

Jika pemeriksaan LKPD 2018 mendapat opini WTP, maka akan menambah deret panjang perolehan opini WTP dalam 5 tahun berturut-turut.

Harapan tersebut diuatarakan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam rapat Entry Meeting pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2018 bersama BPK RI, pada 26 maret lalu, di Wisma Tamu Bersinar. Untuk itu Bupati Anang berharap, BPK RI dapat memberi bimbingan pada Pemkab Tabalong, dalam hal pelaporan keuangan.

“kami terus mengharapakan bimbingan dari teman-teman BPK RI Kalimantan Selatan” ucap Bupati Anang

“Sehingga apa yang kami lakukan, semuanya sudah kami niatkan sebagai ibadah, mudah-mudaham laporannya juga makin baik, sehingga paling tidak Tabalong bisa berkontribusi pada BPK RI Kalimantan Selatan” lanutnya

Sementara, kepala BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah, mengapresiasi LKPD Tabalong tahun anggaran 2018. Pasalnya pelaporan LKPD Tabalong, disampaikan sebelum batas akhir penyampaian 31 Maret mendatang.

Selain waktu penyampaian LKPD yang tergolong cepat, BPK RI juga mengapresiasi laporan yang valid baik secara angka maupun hitung-hitungan. Ia berharap laporan yang disampaikan tidak mengalami kesalahan, saat diperiksa lebih lanjut.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: