Dirasa Belum Maksimal, Dinas Sosial Rencanakan Tambah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Non Panti


TVTABALONG.COM – Pemerintah Tabalong berencana membangun lembaga non panti di kecamatan-kecamatan di Tabalong. Program yang di target terlaksana 2019 mendatang tersebut, ditujukan untuk membantu menampung anak-anak terlantar.

Sedikitnya ada sepuluh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, (LKSA) yang saat ini berada di kabupaten Tabalong. Sekitar 4 ratus 34 anak pun telah dilayani dan disantuni melalui sepuluh lembaga dimaksud.

Kendati demikian, peran 10 lembaga tersebut masih belum maksimal dalam melayani dan menyantuni anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak-anak terlantar. Untuk itu, Dinas Sosial Tabalong berencana menambah pembangunan lembaga kesejahteraan sosial anak non panti.

Pembangunan difokuskan pada beberapa kecamatan yang belum memiliki lembaga kesejahteraan sosial anak non panti. Seperti kecamatan Muara Uya, Haruai, Bintang Ara, dan Muara Harus. Pembangunan ditarget mulai dijalankan 2019 mendatang. Dan LKSA nantinya diawasi langsung penyuluh sosial masyarakat.

Sementara ini, setiap anak yang berada di lembaga kesejahteraan sosial anak, LKSA perharinya mendapatkan uang saku Rp 15 ribu. Dan anak juga difasilitasi pakaian sekolah, pakaian ibadah dan fasilitas penunjang kebutuhan anak lainnya.

(Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: