Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Raih Piala Adipura Ke-4

Pemkab Tabalong Raih Piala Adipura Ke-4

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali meraih Piala Adipura Tahun 2022 pada Selasa 28 Februari 2023 di Gedung Graha Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kabupaten Tabalong kembali meraih Trophy Adipura untuk ke empat kalinya, dengan kategori kota kecil.

Trophy ini diterima langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyampaikan bahwa Trophy Adipura ini merupakan lambang supremasi kebersihan dan keindahan kota di tingkat Nasional.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari instansi Dinas Lingkungan Hidup, beserta petugas di lapangan, didukung oleh organisasi perangkat daerah lainnya serta masyarakat Kabupaten Tabalong.

Bupati Anang berharap penghargaan Adipura ini harus terus dipertahankan, pasalnya jika di tahun yang akan datang kembali meraih Trophy Adipura kelima kalinya, maka tidak menutup kemungkinan potensi Kabupaten Tabalong untuk meraih Adipura Kencana akan terbuka lebar.

“Saya pikir bagaimana kita menol kan ya timbulan sampah ini yang mesti kita lakukan terobosan, dengan inovasi tentunya, karena tidak ada jalan lain, tadi bahkan disinggung singgung tentang fungsi TPA, lama kelamaan kan tidak bisa menampung, nah oleh sebab itu timbulan sampah rumah tangga itu kuncinya, dan saya tantang Pa Slamet sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup supaya upaya menekan timbulan sampah ini dapat kita wujudkan, terus yang kedua bagaiamana menjadikan sampah ini bernilai ekonomis, jadi timbulannya ditekan, kemudian yang tidak bisa ditekan ini ada nilai ekonomis,” kata Bupati Anang.

Baca Juga  Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Tabalong Mawardi Diparipurnakan

Dengan adanya Adipura ini, Bupati Anang juga menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan Kabupaten Tabalong sebagai kota bersih dan nyaman, guna menunjang keberadaan Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur, hal ini tidak lepas dari partisipasi dan tingkat kesadaran masyarakat Tabalong dalam mengelola sampah.

Tim Liputan Prokopim Setda Tabalong

Related Articles

Leave a Comment