Pemkab Tabalong Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong, mengikuti rapat koordinasi pengendalian infalasi yang digelar pemerintah pusat secara virtual, pada 24 Oktober 2022. Rapat ini dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Melalui rakor ini, disampaikan beberapa langkah, strategi, serta saran bagi pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi di masing-masing daerahnya. Rapat ini diisi beberapa pemateri, baik dari kementerian pertanian, perindustrian, badan statistik nasional, kejaksaan agung, kepolisian, TNI, dan beberapa pemateri dari pusat lainnya.

Menteri Dalam Negeri menyampaikan, keberhasilan beberapa daerah dalam mengendalikan inflasi bukan terjadi secara instan, namun pemerintah telah melakukan intervensi sehingga inflasi relatif terkendali. Pemerintah pusat juga saat ini juga sudah memiliki sistem yang berjalan memantau pengendalian inflasi di daerah secara real time, terutama dalam memantau pengendalian harga maupun ketersediaan bahan pokok.

Melalui kesempatan ini pula, pemerintah pusat menyampaikan apresiasi kepada daerah dengan pengendalian inflasi terbaik di indonesia, yang terdiri dari 10 pemerintah provinsi, 15 kota dan 15 kabupaten. Termasuk Tabalong yang menjadi kabupaten terbaik kedua se Indonesia dalam mengendalikan inflasi, sehingga berhasil mendapatkan dana insentif daerah sebesar 10,68 miliar rupiah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment