Pemkab Tabalong Dorong Percepatan Pembayaran Pajak Daerah Secara On Line

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong terus berbenah untuk persiapan Launching Pembayaran Pajak Daerah secara On Line.

Hal ini ditindaklanjuti dengan melakukan Rapat Koordinasi dengan Tim BPKP Pusat dan BPKP Perwakilan Kalsel di Gedung Utama BPKP Pusat Jakarta Senin 25 Februari kemarin.

Adapun agenda utama pertemuan adalah untuk mempersiapkan sekaligus mengevaluasi rencana peluncuran Pembayaran Pajak Daerah secara On Line di Kabupaten Tabalong.

Pertemuan dihadiri oleh Irene, Koordinator SIMDA BPKP Pusat, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong Erwan Mardani beserta Tim IT nya, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Tanjung, Agus, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong Febriadin Hafiz dan Muhammad Zainani Dinas Kominfo Kabupaten Tabalong.

Dalam pertemuan tersebut Ibu Irene Koordinator SIMDA BPKP Pusat menyampaikan bahwa mendukung penuh keinginan Pemkab Tabalong untuk membangun sistem pembayaran Pajak Daerah secara On Line dan segera akan direalisasikan setelah beberapa persyaratannya dipenuhi oleh Pemkab Tabalong.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kab.Tabalong menyampaikan Progres dan kesiapan Pemkab Tabalong dalam menerapkan pembayaran Pajak Daerah secara On Line dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat Tabalong sebagai Wajib Pajak Daerah.

Dukungan yang sama juga diungkapkan oleh Agus Pimcab Bank Kalsel Tanjung. Sesuai dengan Program Prioritas Badan Pengelola dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong bahwa semua pajak daerah dapat dibayarkan oleh wajib pajak secara On Line.

Pajak daerah tersebut adalah : PBB P2, BPHTB, Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, Pajak sarang burung walet, Pajak Parkir, Pajak Penerangan Jalan , Pajak air tanah dan Pajak Rekkame merupakan kewenangan Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: