Pemkab Tabalong Berupaya Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024

by admintv
0 comment

Badan kesatuan bangsa dan Politik Tabalong, menggelar sosialisasi bidang politik, pada 14 Juli 2022, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan. Kegiatan sosialisasi ini diikuti peserta dari Kecamatan Tanjung, Tanta dan Murung Pudak, yang terdiri dari muspika, Aparat Desa, Kelurahan,  Pengurus PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Tokoh Pendidikan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi bidang politik. Dalam arahannya Bupati Anang meminta peserta sosialisasi untuk berperan serta, dalam memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat diwilayahnya masing-masing mengenai pemilu. Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bisa menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“kami mengamati kenapa tingkat partisipasi masih rendah, kenapa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin menurun, kemudian sebagian masyarakat kita cuek terhadap pemilu. Itu karena apa karena sosialisasi kita yang kurang, karena apa karena sosialisasi kita yang tidak tepat” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menyampaikan 3 point pemahaman yang bisa disampaikan peserta sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemilu, yakni mengenai pengertian sederhana tentang pemilu, alasan kenapa pelaksanaan pemilu harus dilaksanakan 5 tahun sekali, dan yang terakhir mengenai pemahaman pentingnya partisipasi masyarakat terhadap pemilu mendatang. (Nova Arianti, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment