Pemkab Tabalong Berikan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat Uya, Jaro & Upau

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabalong menggelar sosialisasi bidang politik, pada selasa 21 Juni 2022, di Gedung Serbaguna Kecamatan Muara Uya. Kegiatan sosialisasi diikuti 150 peserta, masing-masing 50 peserta dari Kecamatan Muara Uya, Jaro, dan Upau. Peserta sosialisasi terdiri dari Muspika, Aparat Desa, Pengurus PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, dan Tokoh Pemuda.

Kepala Badan Kesbangpol Tabalong, Rahadian Noor mengatakan, sosialisasi jadi merupakan program rutin tahunan, untuk memberikan pemahaman pendidikan politik kepada masyarakat. Sesuai peraturan Bupati nomor 41 tahun 2019, di bidang politik dalam negeri dan organisasi kemasyarakatakan.

“Kita dalam rangka untuk mendorong, mensosialisasikan, supaya jangan banyak golput, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih melebihi pemilu yang sebelum-sebelumnya, diatas 70 persen kita berharap, kemarin kan 70 persen.” Kata Rahadian Noor, Kepala Badan Kesbangpol Tabalong.

Rahadian juga berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat dapat bersama-sama mengantisipasi sejak dini potensi-potensi rawan konflik, jelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang, seperti isu sara dan money politik. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment