Pemkab Tabalong Bangun Sekolah Baru Di Mabuun

TVTABALONG.COM – Peningkatan jumlah siswa sekolah dasar di wilayah Mabuun terus terjadi. Bahkan tidak jarang pihak sekolah harus membatasi jumlah siswa yang masuk ke sekolah mereka. Mengantisipasi hal itu, pemerintah Tabalong berencana membangun kembali satu sekolah dasar di wilayah Mabuun.

Peletakan batu pertama menandai dibangunnya pembangunan unit sekolah baru di wilayah Mabuun kecamatan murung pudak. Sekolah baru ini bakal berdiri di luas lahan enam ribu meter persegi, dengan mencakup enam bangunan di atasnya.

Pembangunan bangunan tersebut yaitu, kelas, mushala, ruang kepala sekolah dan guru, UKS, perpustakaan dan rumah dinas. seluruhnya menelan dana Rp1.890.000.000 (satu miliar delapan ratus sembilan puluh juta rupiah) yang merupakan dana APBN Kementerian Pendidikan.

Kepala bidang pendidikan SD Dinas Pendidikan Tabalong , Zainal Dahli mengatakan, pembangunan unit sekolah baru ini sebagai solusi tingginya minat masyarakat sekitar dalam mensekolahkan anak mereka. Sedangkan sekolah yang ada tidak dapat menampung hal itu.

Zainal menambahkan, Tabalong merupakan salah satu kabupaten dari 14 kabupaten se Indonesia yang mendapatkan bantuan dana pembangunan sekolah baru. Hal itu diperuntukkan menumpuknya siswa dalam satu sekolah dasar.

(Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: