Pemkab Naikkan Insentif Penjaga Rumah Ibadah

TVTABALONG.COM – Bersamaan dengan kegiatan penyerahan insentif atau honor penjaga rumah ibadah, pada 29 mei lalu, pemerintah daerah Tabalong tahun ini menambah besaran honor 281 penjaga rumah ibadah di Tabalong yang terdata secara resmi. 281 penjaga rumah ibadah tersebut terdiri dari 228 kaum masjid, 38 koster gereja, satu pengempon pure, dan 14 penghulu.

Sebelumnya insentif bagi penjaga rumah ibadah di Tabalong ialah Rp 400 ribu per bulan. Kali ini insentif menjadi Rp 500 ribu per bulan. Honor yang diterima penjaga rumah ibadah dari bulan januari sampai bulan mei ialah Rp.2.500.000, akan tetapi dipotong pajak enam persen menjadi Rp 2.350.000.

Baca Juga : Berikan Paket Umrah & Paket Perjalanan, Cara Pemkab Apresiasi Penjaga Rumah Ibadah

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, walaupun tidak relatif besar, kenaikan insentif bagi penjaga rumah ibadah merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah, atas kerja yang tulus dan ikhlas dalam menjaga rumah ibadah. Selain itu penjaga rumah ibadah dinilai memiliki peranan penting di kehidupan bermasyarakat.

“ulun sudah mengatakan bahwa kaum, penghulu walaupun jumlahnya tidak banyak, pengampon, kemudian koster mempunyai peran yang penting di tengah-tengah masyarakat” kata Bupati Anang

“ketika kepala desa tidak ada, ketua RT tidak ada, yang didatangi pasti kaum”

Salah satu pendeta yang menerima dana insentif, Masna Simamora mengapresiasi perhatian dari pemerintah daerah karena telah menaikan insentif penjaga rumah ibadah tidak hanya bagi umat muslim, tetapi semua umat beragama di Tabalong.

“kalau pribadi saya tanggapanku itu baik semua, berarti disini pemerintah daerah juga memperhatikan seluruh umat yang ada di Tabalong” ucap Masna

Tidak hanya menaikan insentif, pemerintah daerah Tabalong juga memberikan 3 paket umroh bagi kaum masjid di Tabalong, 2 paket perjalanan senilai Rp 15 juta bagi koster gereja, serta satu paket perjalanan senilai Rp 15 juta bagi pengempon pure.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: