Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Pemkab Matangkan Konsep Mall Pelayanan Publik

Pemkab Matangkan Konsep Mall Pelayanan Publik

TVTABALONG.COM – Peresmian yang direncanakan bersamaan dengan hari jadi Tabalong, Pemerintah Daerah Tabalong matangkan konsep Pembangunan Mall Pelayanan Publik. Adapun bangunan yang digunakan merupakan bangunan yang sudah ada yaitu Ex Mall At-Thaiyyibah.

Saat acara rapat koordinasi pemerintah daerah Tabalong 12 juni lalu, Mall Pelayanan Publik Smart City jadi pokok pembahasan. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, setelah konsep pembangunan telah disepakati bersama, maka selanjutnya pemerintah daerah akan sosialisasikan teknis pelayanan ke instansi pelayanan pemerintah maupun swasta.

setelah konsep itu disepakati baru kita sosialisasi kepada instansi vertikal, BUMN, BUMD, ini nah kita akan membangun mall Pelayanan Publik.Kita lakukan tempat pelayanan bersama, akan kami siapkan ini. Kebutuhan anda apa?” ucap Bupati Anang

Kepala DPMPTSP Tabalong,Nanang Mulkani mengatakan, di dalam bangunan Mall Pelayanan Publik sendiri terdapat 2 lantai, dimana lantai pertama full diisi berbagai pelayanan perijinan dan surat-menyurat.

Selain itu juga disediakan fasilitas lainnya seperti mushola, ruang laktasi dan ruang  bermain anak, toilet disabilitas dan toilet umum, serta ruang tunggu dan pengaduan.

Sedangkan di lantai dua diisi tiga instansi yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta kantor imigrasi.

mall pelayanan publik dibangun untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat” kata Nanang Mulkani

“sebagai contoh orang mengurus paspor, masalah KTP dan KK bisa langsung mengurus di tempat tersebut karena di mall nanti selain DPMPTSP juga ada Disdukcapil dan Kantor Imigrasi berkantor di situ”tambahnya

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2017, pengelolaan Mall Pelayanan Publik  Tabalong dilimpahkan kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Tabalong. Instansi tersebut juga sebagai penyelenggara dan pengelola operasional mall pelayanan publik sehari-harinya.

Baca Juga : Pelayanan Apa Saja yang Bakal Ada di Mall pelayanan Publik? Ini Jawabannya

Sekedar informasi, mall pelayanan publik merupakan penggabungan seluruh pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta dalam satu tempat. Dimana pelayanan bisa dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten kota, BUMN dan BUMD. 

Syarif Hidayat

Check Also

LIPI Rekomendasikan Kebun Raya Tanjung Puri Menjadi Lahan Konservasi

TVTABALONG.COM – Dalam Master Plan yang dibuat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), direkomendasikan Kebun Raya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: