Pemkab Kembali Bahas KLHS RDTR Perkotaan Tanjung

TVTABALONG.COM – Setiap kebijakan rencana program, termasuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), harus melalui Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Sehingga setiap pembangunan, tidak menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali membahas KLHS Rencana Detail Tata Ruang, dan peraturan zona perkotaan Tanjung, pada 25 April 2019.

Pembahasan melibatkan berbagai sektor, baik dari pemerintahan, perwakilan perusahan, LSM, hingga tokoh masyarakat, agar didapati kajian yang tepat.

Pembahasan KLHS RDTR ini dipimpin Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dalam rapat ini, rekomendasi peserta sebagai salah satu bagian kajian lingkungan hidup strategis, yang akan diitegrasikan ke dalam RDTR.

“sehingga RDTR itu lengkap sudah sesuai dengan apa yang dibuat oleh pemerintah, kemudian apa yang menjadi masukan Kajian Lingkungan Strategis, kedepan insya Allah tidak memberikan dampak negatif pada lingkungan yang sedemikian besar” kata pimpinan rapat, Syarifuddin

Sama halnya dengan rencana detail tata ruang, KLHS peraturan zona perkotaan Tanjung juga dibuat, agar mengurangi dampak resiko lingkungan.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: