Pemkab Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gedung SMKN 1 Jaro

TVTABALONG.COM – Inilah lokasi tanah  yang diperuntukkan bagi pembangunan unit sekolah baru SMK Negeri 1 Jaro. Tanah seluas 10.870 meter persegi yang terletak di Desa Namun Kecamatan Jaro ini pun, telah resmi dihibahkan Pemerintah Kabupaten pada Pemprov Kalsel.

SMK Negeri 1 Jaro berdiri sejak tahun 2009 silam. Sayangnya selama 9 tahun sejak berdiri, aktivitas belajar mengajar sekolah ini menumpang di SD Negeri 1 dan 2 Nalui Kecamatan Jaro.

Namun untuk mendukung perkembangan sekolah ini, saat ini pemerintah kabupaten telah secara resmi menghibahkan tanah kepada Pemprov Kalsel, untuk pembangunan gedung SMK Negeri 1 Jaro. Pasalnya saat ini, sekolah menengah atas sederajat, ditangani dinas pendidikan provinsi.

“Alhamdulillah sudah kita lakukan dengan perjanjian hibah nomor B-99/BPKAD ASET /030 01 2019/NOMOR 17 Tahun 2019, dengan luasan kurang lebih 10.870 meter persegi. Dengan total nilai perolehan sebesar Rp 1.956.780.000, yang rencananya untuk mendukung pembangunan unit sekolah baru atau SMKN 1 Jaro” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah, Diyanto

Wakil kepala sekolah kurikulum SMK Negeri 1 Jaro, Sri Yanti membenarkan, pihaknya mendapat bantuan pembangunan unit sekolah baru, senilai Rp 2,1 milyar dari provinsi. Saat ini proses pembangunan telah dalam tahap lelang, dan menunggu perjanjian kerja dengan pihak ketiga.

“kalau bantuan dari provinsi sudah dapat unit sekolah baru senilai Rp 2,1 milyar tinggal menunggu MOU tangan ketiga artinya menunggu pemborongnya” kata Sri

“dari secara surat  kedinasan sudah OK, tinggal menunggu MOU perjanjian kerja dengan pihak ketiga” tandasnya

Hingga tahun 2019 ini, SMK Negeri 1 Jaro memiliki 145 orang siswa, yang terbagi dalam 3 jurusan. Yaitu jurusan teknik sepeda motor, teknik komputer jaringan, dan jurusan agribisnis ternak ruminansia yang menjadi unggulan sekolah ini.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: