Pemkab Gelar Pasar Murah Ramadhan

TVTABALONG.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, menggelar pasar murah ramadhan yang dilaksanakan di Taman Giat Kota Tanjung pada jum’at (10/5/2019).

Disperindag pun bekerjasama dengan beberapa distributor untuk menyediakan beberapa jenis bahan kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, gula, tepung terigu, teh, dan sebagainya.

Bahan kebutuhan pokok pun dijual dengan harga yang terjangkau atau lebih murah dari harga di pasaran, dengan selisih harga seribu sampai Rp3.500, sehingga dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, saat membuka pasar murah ramadhan pun mengimbau masyarakat, agar barang yang dibeli dipasar murah dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari, bukan untuk dijual kembali.

kami mohon, yang beli barang hari ini hanya untuk dipakai kebutuhan sendiri jangan untuk dijual, kalau untuk dijual kasihan warga kita yang membutuhkan” imbau Bupati

Rencananya Disperindag Tabalong yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, akan melaksanakan pasar murah ramadhan di 12 kecamatan yang ada di Tabalong, dan dilaksanakan selama satu hari.

 “untuk pasar murah hari ini kan hari pembukaan jadi selanjutnya nanti kami akan melaksanakan di setiap kecamatan” jelas Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani

 “jadi setiap kecamatan ada satu desa yang kita laksanakan pasar murah yang bekerjasama dengan PKK. Jadi sepanjang bulan ramadhan ini kita laksanakan itu”

Dalam pembelian di pasar murah ini, para pembeli atau konsumen dibatasi dalam pembeliannya, seperti gula yang hanya dapat dibeli oleh masyarakat sebanyak 2 kilogram.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : M. Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: