Pemkab Dorong Karyawan Bentuk Serikat Kerja

TVTABALONG.COM – Serikat pekerja merupakan organisasi yang dibentuk dari, oleh, dan untuk pekerja, baik di perusahaan maupun diluar perusahaan. Pendiriannya dapat dilakukan dengan minimal 10 orang pekerja di satu perusahaan. Organisasi serikat pekerja berfungsi untuk memperjuangkan, melindungi, dan membela kepentingan dan kesejahteraan pekerja, atau buruh beserta keluarganya. Sesuai dengan Undang-Undang Tenaga Kerja tahUn 2003, serikat pekerja sebagai wadah penyalur aspirasi pekerja, yang disampaikan kepada perusahaan dalam upaya kesejahteraan. Sehingga mewujudkan hubungan industrial yang kondusif dan harmonis.
Pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja Tabalong, mendorong karyawan untuk membentuk serikat pekerja, di masing-masing perusahaan tempatnya bekerja. Karena menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syaiful Ikhwan, serikat pekerja menjadi salah satu perlindungan bagi karyawan. Syaiful mengharapkan, serikat pekerja bisa terus berupaya menciptakan harmonisasi dan hubungan kondusif, dengan perusahaan.

Sherly Nova Arianti

1 thought on “Pemkab Dorong Karyawan Bentuk Serikat Kerja

  1. Bagaimna jika serikat pekerja sdh seperti tidak dianggap oleh management,, setiap memo yg di buat tidak ada tercantum ttd dr ketua sp karna bertentangan dan cenderung memberatkan karyawan,akn tetapi tetap saja memo tersebut di sosialisasikan. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: