Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Pemkab Berencana Bangun Terminal Baru di Jalan Tanjung Baru

Pemkab Berencana Bangun Terminal Baru di Jalan Tanjung Baru

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana membangun terminal baru,  di lahan seluas lebih dari 6 hektar, yang berlokasi di Jalan Tanjung Baru ini. Pembangunan terminal ini akan dimulai dengan meratakan lahan, yang dianggarkan pada APBD perubahan 2019.

Pelaksanaan pembangunan fisik rencananya akan dimulai pada tahun 2020. Selain terminal, Pemkab berencana membangun pertokoan, taman edukasi dan lainnya di lokasi ini. Dan terminal baru akan menggantikan terminal di Mabuun, sehingga dapat membuka perekonomian baru.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang menjinjau lokasi, pada 14 mei lalu menilai, terminal baru akan menjadi sentra bisnis baru di Tabalong. Pembangunan akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, dan jangka panjangnya akan menjadi terminal Tipe A.

 kemudian di situ juga kita bangun tempat usaha, jadi sentral bisnis lah di sana jadi bukan hanya terminal, kalau itu sudah terwujud, lokasi itu akan menjadi pusat perekonomian baru” jelas Bupati Anang

Nah tentu ini bekerja sama Kementerian Perhubungan karena arahnya kita menjadi terminal tipe A, walaupun dalam fungsinya tipe C juga disitu  tetapi target akhirnya tipe A”

Jika terminal baru sudah difungsikan, maka terminal lama yang berlokasi di Mabuun akan dialihkan menjadi areal mall pelayanan publik. Sehingga  area tersebut tertata dengan baik.

Reporter : Muhammad Aditya  | Redaktur : Hendriyani

Check Also

320 Jamaah Calon Haji Tabalong Diberangkatkan, Bupati Imbau Jaga Persatuan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji Tabalong 2019, telah berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: